Beberapa Jenis Makanan Penggugur Kandungan Alami

BEBERAPA JENIS MAKANAN PENGGUGUR

KANDUNGAN ALAMI

Makanan Penggugur Kandungan – Ada kalanya banyak yang mengharapkan kehadiran buah hati dengan tetap memelihara kandungan dengan sangat hati-hati. Namun juga adapula yang tidak menginginkan kehadiran dari buah hati dengan berbagai macam alasan baik alasan malu karena hadirnya disebabkan oleh hamil diluar nikah maupun dari alasan lainnya berupa timbulnya bahaya yang dapat mengancam kesehatan dari ibu hamil tersebut.

Ada banyak macam cara untuk menggugurkan kandungan, baik melalui sisi kedokteran, penggunaan obat aborsi maupun dengan mengkonsumsi makanan penggugur kandungan. Berikut ini merupakan cara untuk menggugurkan kandungan dengan cara alami dengan menggunakan beberapa jenis makanan. Tapi sama halnya dengan penggunaan obat, ini hanya akan bersifat menggugurkan namun tidak akan dapat membersihkan dengan bersih dan tuntas.

Berikut ini terdapat buah/makanan penggugur kandungan/janin yang sering digunakan sejak zaman dahulu hingga saat ini :

Makanan Penggugur Kandungan

  • Buah Nanas Muda.

Merupakan makanan penggugur kandungan ataupun pembunuh janin yang nomor satu. Buah nanas muda itu sangat berpotensi untuk dapat menggugurkan kandungan karena banyak mengandung enzim bromealin. Enzim ini diketahui dapat melunakkan daging hingga enzim inilah yang banyak disebut-sebut dari biang keladi akan terjadinya keguguran. Efek yang dapat ditimbulkan dari pengkonsumsian buah nanas muda tentunya sangat beragam. Tergantung dari usia kandungan, biasanya dalam usia kandungan yang masih muda, buah ini bisa menghambat perkembangan janin hingga akhirnya menjadi gugur. Selain itu dengan mengkonsumsi buah nanas yang muda di usia kehamilan tua akan dapat menyebabkan bayi lahir prematur.

Makanan Penggugur Kandungan

  • Buah Durian.

Seperti telah diketahui bersama bahwasannya buah durian itu mengandung alkohol yang sangat dilarang untuk ibu hamil. Mengkonsumsi alkohol akan dapat menyebabkan bayi lahir prematur bahkan akan dapat memicu keguguran. Di samping itu buah durian juga banyak mengandung asam arachidonat yang dapat memicu dari terbentuknya senyawa prostaglandin pada rahim si ibu. Senyawa ini tentunya akan sangat berbahaya untuk janin, karena akan dapat memicu terjadinya kontraksi yang hebat dan akibatnya pertumbuhan janin akan menjadi terganggu. Juga tidak jarang pula berakhir dengan lahir dengan cacat bahkan juga keguguran.

  • Pepaya Muda.

Buah pepaya yang masih muda juga dapat untuk dijadikan makanan penggugur kandungan. Khususnya pada usia kandungan yang masih muda. Buah pepaya muda akan sangat berbahaya untuk kehamilan. Apabila ada ibu yang lagi hamil dan mengidam buah pepaya yang mentah, alangkah baiknya untuk dihindari sebab pepaya muda banyak mengandung pepsin di dalam getahnya, zat ini dapat menyebabkan keguguran. Selain kandungan pepsin, pepaya muda juga banyak mengandung papain. Papain ini dapat mengganggu pertumbuhan dari janin. Konsentrasi getah yang cukup tinggi pada pepaya muda akan dapat mengakibatkan kontraksi yang bisa membahayakan bagi janin.

Itulah beberapa sampel dari jenis makanan penggugur kandungan. Sama halnya dengan konsumsi obat semua makanan diatas itu bersifat menggugurkan, bukan untuk menuntaskan. Belum lagi adanya kontraksi dan juga rasa sakit yang nantinya ditimbulkan. Disamping itu, sisa-sisa janin yang ada dan tertinggal didalam rahim apabila tidak dibersihkan/dikeluarkan maka akan dapat menyebabkan infeksi pada rahim dan juga tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kehamilan berikutnya.

Kata tuntas disini perlu ditekankan sebab cukup banyak pula kerugian yang dapat ditimbulkan apabila tindakan sebuah aborsi tidak sempurna ataupun tidak bersih. Kalaupun itu dapat berhasil, setelah mengkonsumsi dari makanan diatas Anda juga tetap memerlukan tindakan lanjut oleh dokter di dalam membersihkan rahim wanita.

Tinggalkan komentar