Alasan Penggunaan Obat Aborsi Pasti Pakai Resep Dokter

Alasan Penggunaan Obat Aborsi Pasti Pakai Resep Dokter

Alasan Penggunaan Obat Aborsi – Alasan mengapa Obat aborsi harus dengan resep dokter, obat aborsi biasa di sebut orang lain dengan sebutan obat non bedah. Sebuah metode untuk menggagalkan suatu kehamilan dengan obat dan bukan melalui metode operasi. Metode aborsi saat ini hanya di peruntukan bagi wanita berusia hamil 10 – 15 minggu, saat melakukan aborsi harus juga di bawah pengawasan seorang yang ahli, di bidangnya. Agar supaya berjalan dengan aman dan legal untuk melakukan aborsi selain aborsi bedah.

Namun ada beberapa pasien yang tidak boleh menggunakan metode aborsi seperti bedah seperti:

  1. Pasien yang telah memakai alat kontrasepsi spiral.
  2. Pasien yang telah menderita gangguan fisik atau penyakit lainya, seperti anemia kekurangan darah yang mengakibatkan akan mengancam nyawa seorang perempuan hamil.
  3. Pasien yang tidak bisa mengkonsumsi obat misoprostol yang mana memiliki alergi berat terhadap obat, yang terkandung dalam obat yang di gunakan untuk metode ini.
  4. pasien yang menginginkan aborsi cepat sehingga apa bila dengan metode lain akan memakan waktu yang banyak.
  5. Pasien yang telah memiliki kehamilan ektopik, yang bisa menyebabkan kegagalan saat menjalani metode aborsi ini.
Alasan Penggunaan Obat Aborsi

Nah apa bila anda setelah mengkonsumsi obat pelancar datang bulan, pasien akan mengalami pendarahan, secara medis bukan berarti telah selesai. Dalam bebrapa hari kedepan pasien masih tetap harus mengkonsumsi obat penggugur kandungan sesuai anjuran dokter  yang telah di berikan. Di karenakan fungsi nya sebagai pengosongn kandungan, maka beberapa gejala yang terjadi mirip dengan saat menstruasi, seperi terjadinya kram perut yang menyakitkan, penangananya dengan minum parasetamol atau di kompres dengan air hangat. Berikutny akan terjadi pendarahan seperi layaknya menstruasi, bisa sampai berminggu – minggu bahka 3 minggu setelah mengguguran kandungan, seperti masa nifas. Dan rasa perut menjadi mual, selalu merasakan lelah, hingga demam.

Demikian adalah penjelasan mengapa beberapa alasan menggunakan obat pengguguran aborsi kehamilan janin sesuai petunjuk dokter. Sehingga dengan resep dokter akan terjadi proses yang aman untuk perempuan atau pasien yang sedang membutuhkanya.